Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android

Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android - Hallo sahabat acikzie, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android
link : Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android

Baca juga


Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android

Cara mengunci WhatsApp dengan FingertPrint di android. Siapa yang tidak tahu whatsApp. Aplikasi sosial media kirim pesan yang mendunia, alasannya yakni sudah banyak yang menggunakan aplikasi whatsApp. Untuk mengamankan whatsApp kau sanggup gunakan fitur fingerprint. Setelah update whatsApp terbaru kau sanggup menggunakan fitur fingerprint untuk mengamankan data atau cahttingan whatsapp dari tangan tangan iseng yang ingin kepoin chat whatsApp kamu.

Dengan menggunakan pengaman whatsApp sidik jari atau yang biasa disebut fingerprint tentunya akan sangat membantu dalam keamanan whatsApp. Awalnya WhatsApp juga telah memperlihatkan keamanan dengan menggunakan fitur "Enkripsi End - to End. Lalu untuk keamanan selanjutnya kau sanggup mengaktifkan " verifikasi dua langkah" pada whatsApp kamu.

Nah dikala ini whatsApp telah memiliki tiga system pengaman yang besar lengan berkuasa dan canggih pastinya. Rasa kawatir dan bimbang tentunya tak lagi meraki kita yang menggunakan whatsApp, alasannya yakni sudah dilengkapi dengan system pengaman yang kuat.

FingerPrint hanya akan bekerja untuk membuka aplikasi whatsApp saja. Misal nya kau ingin melihat story whatsapp, ingin chat dengan kontak whatsApp, ingin melaksanakan panggilan dengan kontak WhatsApp. Tapi fitur fingerprint tidak akan menghipnotis jikalau ada panggilan masuk menyerupai panggilan video maupun panggilan suara. Inti nya fitur Sidik Jari whatsApp hanya akan berfungsi ketika kau ingin membuka WhatsApp.

Tidak semua ponsel bakir yang sanggup menggunakan kunci pengaman ini, alasannya yakni bila ponsel yang kau pakai tidak memiliki fitur sidik jari, otomatis tidak sanggup menggunakan fitur fingerprint untuk mengunci whatsApp

Cara Mengaktifkan Fitur Kunci WhatsApp FingertPrint atau Sidik Jari

Dengan adanya fitur fingerprint pada ponsel pintar, tentunya akan bermanfaat sekali untuk aneka macam kemanan. Salah satunya untuk mengamankan whatsApp biar sanggup terkunci melalui sidik jari. Ketika kau mengaktifkan fitur sidik jari untuk whatsApp, setaip kau ingi membuka whatsApp kau perlu membuka whatsApp dengan sidik jari kamu. 

Bagi yang belum tahu cara mengaktifkan fitur fingerprint untuk mengunci whatsApp biar lebih aman, lihat klarifikasi cara mengaktifkan fitur sidik jari wa berikut ini.

  • Pastikan aplikasi whatsApp yang kau gunakan telah update terbaru, untuk mengetahui apakah whatsApp telah diupdate atau belum. Silahkan buka Playstore, kemudian cari whatsapp. Jika hanya terlihat keterangan " BUKA", artinya whatsApp kau telah mendapat update yang baru. Tapi jikalau kau melihat dua hidangan "BUKA" dan UPDATE", artinya whatsApp kau belum diupdate. Segera update whatspp untuk sanggup menggunakan fitur fingerprint mengnuci wa.
  • Buka aplikasi whatsapp yang telah diupdate, kemudian pilih garis tiga pada pojok kanan atas
  • Lalu pilih opsi "Setelan"

  • kemudian masuk ke hidangan "Akun"

  • Selanjutnya masuk ke hidangan "Privacy"
  • Scroll kebawah hingga kau menemukan fitur " Sidik Jari"

  • Lalu aktifkan tombol FingerPrint atau Sidik jari dengan cara menggeser tombol ke kanan, maka fitur fingerprint whatsapp akan aktif
  • WhatsApp akan meminta kau untuk menempelkan jari kau ke layar, pastikan jari yang kau gunakan untuk fingerprint benar-benar menutupi layar. 
  • Silahkan pilih motedo penguncian yang ingin kau pakai
  1. Segera
  2. Setelah 10 Menit
  3. Setelah 30 Menit
Jika kau menentukan metode penguncian "segera" maka sesudah kau keluar dari whatsApp otomatis mengunci, jikalau kau menentukan 10 menit metode penguncian. Setelah kau keluar whatsApp, sesudah 10 menit gres terkunci otomatis dan begitu juga untuk yang sesudah 30 menit.

Berdasarkan pengalaman admin sendiri yang menggunakan fitur fingerprint untuk mengunci whatspp ini, jangan gunakan pemindai sidik jari hanya satu jari saja. Tapi, gunakan sekurang-kurangnya 3 jari untuk sidik jari. Misal nya begini, kau hanya menggunakan sidik jari jempol saja. Dalam acara sehari -hari kau misal nya mencuci pakai, ada kalanya sabun yang digunakan untuk mencuci tidak cocok dengan kulit sehingga menimbulkan kulit jari rusak atau terlupas ringan.

Apabila jari yang digunakan untuk pemindai sidik jari sebelumnya mengalami duduk masalah menyerupai ada yang terkelupas atau rusak ringan, dipastikan tidak akan berfungsi lagi untuk pemindai sidik jari yang telah kau aktifkan tersebut. Jadi, jikalau kau menciptakan sidik jari atau mengaktifkan fingerprint dengan 3 jari, meskipun salah satu jari ada yang kulit nya rusak atau terkelupas, maka masih sanggup menggunakan jari yang lain.

Kenapa Tidak Bisa Menggunakan FingerPrint WhatsApp

Jika kau telah mengaktifkan fitur fingerprint, tapi tidak berfungsi untuk mengunci whatsApp. Perlu kau ketahui biar sanggup mengunci whatsapp dengan fitur fingerprint pastikan kau telah menciptakan sidik jari pada ponsel kamu. Jadi, aktikfkan terlebih dahulu fingerprint pada pengaturan ponsel,setelah aktif sidik jari pada ponsel barulah kau sanggup menggunakan fingertprint untuk whatsApp. Begini cara mengaktifkan fingerprint di ponsel


  • Buka pengaturan
  • Pilih Kunci Layar
  • Pilih type kunci layar, adapun pilihan type kunci layar:
  1. FaceUnclock /Pengenalan Wajah
  2. Didik Jari
  3. Pola
  4. PIN
  5. Kata Sandi
  6. Usap Layar
Silahkan pilih hidangan "Sidik Jari" untuk mengatifkan fingerprint, kemudian buat sidik jari untuk menggunakan fitur finger print mengunci whatsapp.

Apakah Setelah menciptakan Kunci Sidik Jari Whatsapp Bisa di Hapus Kembali?

Bila kau tidak ingin menggunakan fingerprint untuk mengunci whatsapp, kau boleh menonaktifkan sidik jari whatsapp. Bagaimana cara menonaktifkan fitur fingerprint whatsapp? Cara Menghapus pengaman kunci whatsapp yang telah diaktifkan fingerprint.

  • Buka pengaturan Ponsel
  • Lalu pilih hidangan "Kunci Layar"
  • Pilih hidangan "Sidik Jari" paling bawah

  • Jika menggunakan dua type kunci, buka kunci pertama untuk masuk ke finger print

  • Lalu pilih Sidik Jari

  • Pilih titik tiga pojok kanan atas dan pilih "HAPUS"
  • Selesai
Itulah cara mengunci whatsapp dengan fingerprint diandroid, jikalau kau tidak ingin lagi menggunakan sidik jari untuk mengunci dan membuka whatsapp silahkan nonaktifkan sidik jari whatsapp dipengaturan ponsel. semoga ulasan ini bermanfaat. Banyak kata jikalau ada salah kata.


Demikianlah Artikel Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android

Sekianlah artikel Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint Di Android dengan alamat link https://acikzie.blogspot.com/2019/07/cara-mengunci-whatsapp-dengan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel